Wednesday, September 14, 2016

Cara Menggunakan Baterai Leptop dengan Baik

Cara Menggunakan Baterai Leptop dengan Baik


Cara Menggunakan Baterai Leptop dengan Baik

Baterai adalah suatu perangkat leptor yang berfungsi sebagai energi pada leptop. Pada pemakaian yang baik pada baterai pada pertama kali, kita harus isi ulang hingga penuh sebelum dipakai. Untuk mengisi ulang baterai, hubungkan notebook pada sumber daya listrik dan jangan menghidupkan notebook. Biarkan baterai diisi ulang antara 2-3 jam untuk menunggu penuh. Bila baterai sudah terisi penuh, lepaskan notebook dari sumber daya listrik.

Untuk pemakaian selanjutnya, baterai akan diisi ulang setiap saat notebook dihubungkan dengan sumber daya listrik, baik notebook dalam keadaan hidup atau mati.

Jangan biarkan notebook terhubung pada sumber daya listrik lebih dari beberapa jam dalam kondisi mati dengan baterai yang sudah terisi penuh. Sebaiknya lepaskan notebook dari sumber daya listrik bila baterai sudah terisi penuh. Untuk mengetahui status baterai yang sudah terisi penuh, perhatikan lampi indikator yang terdapat pada panel notebook.

Operasikan notebook dengan menggunakan sumber daya dari baterai hingga habis minimal dalam satu bulan. Pengoperasian notebook dengan menggunakan sumber daya listrik yang terus menerus selama lebih dari satu bulan dapat menyebabkan baterai tidak dapat diisi ulang.

Untuk mendapatkan umur pemakaian baterai semaksimal mungkin, waktu yang cukup lama, lepaskan baterai dari notebook dan simpan ditempat yang kering serta terhindar dari sinar matahari langsung.

Peringatan : Jangan melakukan hubungan singkat antara terminal-terminal baterai. Hal ini dapat mengakibatkan resiko kecelakaan diri pada bahaya kebakaran. Baterai dapat meledak dan terbakar bila terkena benturan atau getaran yang sangat keras dan menggunakan baterai yang mengeluarkan bau, asap, dan sudah berubah berbentuk atau warna. Dan bila baterai rusak, buanglah ke tempat pembuangan api atau ketempat yang bersumber panas seperti pada api pembakaran sampah.

Go to link download

 

Copyright © Download Apps Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger